Rabu, 25 September 2013

Puisi Karangan 2012 "Keadilan Untukmu" "Asaku" "Tapi Aku"

Keadilan Untukmu
Berlari...
Terhempas...
Bangun dan terus berlari
Apa yang sebenarnya dicari?
Amarah, nafsu, atau dendam?
Puing-puing menumpuk tanah
Semakin tak jelas tertutup debu
Semakin suram dan tak terlihat
Wadah suci tertutup kotoran menjijikan
Hati terjual, niat suci digadaikan
Untuk apa kau lakukan?
Tiup...
Hempaskan angin besar
Agar terlihat kembali
Puing-puing cinta kesadaran
Bangkitkan keadilan
Semoga...
                                                        Arofah


Asaku
Secercah harapan di masa depan
Kini bersinar oleh seonggok keberhasilan
Inikah jawaban atas doa-doaku
Hanya sekedar bertanya
Sedang tak ada satupun yang tahu jawabannya
       Asa, cita jadi satu
       Darimana harus ku mencari jawabannya
       Batu karang terlalu terjal
       Gurun pasir terlalu membara
       Harapan itu suram atau nyata
Kuhempaskan badan dan tertunduk malu
Yang terbentuk dari hati busuk
Dan derita rakyat jelata
Aku kecewa...
                                                 Arofah



Tapi aku
Bukan kamu
Bukan dia
Bukan mereka
Tapi aku
        Saat langkah terhenti
        Bukan karena kamu, dia atau mereka
        Saat melangkah kembali
        Bukan karena kamu, dia, atau mereka
        Tapi aku
Saat terjatuh
Bukan karena kamu, dia atau mereka
Saat bangun kembali
Bukan karena kamu, dia atau mereka
Tapi aku
        Akulah pengarang kamus hidupku
        Akulah pemandu perjalanan hidupku
        Ya...
        Bukan karena kamu, dia atau mereka
        Tapi aku
                                                         Arofah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar